Selasa, 12 April 2016

Cara Mengatasi Komputer Windows 7 yang Restart Sendiri

Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri
Cara Mengatasi Komputer Windows 7 yang Restart Sendiri
dymazduke – Dalam postingan kali ini saya akan mencoba menguraikan secara singkat tentang cara mengatasi komputer Windows 7 yang restart sendiri. Uraian cara yang nanti akan saya paparkan adalah uraian cara yang direkomendasikan oleh seorang Microsoft MVP, Jerry Chou.
Cara mengatasi komputer Windows 7 yang restart sendiri berikut ini sangat mudah untuk diikuti, namun sebelum anda melakukan langkah penyelesaiannya, ada baiknya bagi anda untuk mengetahui penyebab terjadinya masalah restart dadakan pada windows 7 anda. Kami disini akan menghadirkan 3P untuk memaparkannya. Apa itu 3P? 3P itu adalah Permasalahan, Penyebab dan Penyelesaian masalah.
v  Permasalahan
Disaat anda menjalankan Sistem operasi Windows 7 tiba-tiba komputer anda  merestart dengan sendirinya. Dan andapun mulai bingung, geram, geleng-geleng kepala atau bahkan mengamuk disebabkan oleh masalah restart dadakan ini.
v  Penyebab
Penyebab masalah Windows 7 restart mendadak tersebut adalah dikarenakan pengaturan Windows 7 anda diatur secara default untuk merestart secara otomatis sistem operasi setelah terjadi sebuah kesalah pada sistem Windows 7 anda.
v  Penyelesaian
Kami merekomendasikan anda untuk membatalkan program automatic restart di komputer Windows 7 anda. Karena jika restart terjadi setiap kali windows anda mengalami kegagalan pada sitem “system failure”. Maka anda tidak akan sempat melihat pesan-pesan error pada sistem operasi Windows 7 anda. Silahkan anda lakukan langkah-langkah berikut untuk membatalkan pengaturan automatic restart Windows 7 anda:
1.       Masuk ke program “Start” -> “Computer” -> klik kanan “Properties”, kemudian klik pilihan “Advanced system settings


Langkah 1 - Cara Mengatasi Komputer Windows 7 yang Restart Sendiri
2.       Dari context menu yang ditampilkan silahkan anda pilih Tab “Advanced”, klik “Settings” dibagian Startup and Recovery.
Langkah 2 - Cara Mengatasi Komputer Windows 7 yang Restart Sendiri
3.       Kemudian di kotak dialog Startup and Recovery, silahkan anda hilangkan tanda centang pada pilihan “Automatically restart” di bagian tindakan System failure. Klik “OK” setelah anda menghilangkan tanda centang pada checkbox yang ada disana.
 
Langkah 3 - Cara Mengatasi Komputer Windows 7 yang Restart Sendiri
Demikian para pembaca sekalian cara mengatasi komputer Windows 7 yang restart sendiri saya paparkan, semoga masalah anda bisa terselesaikan. Dan kami yakin jika anda telah melakukan semua panduan  diatas dengan benar, maka masalah restart dadakan tidak akan berani hinggap lagi ke sistem operasi Windows 7 anda. Terima kasih!


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

Copyright © dymazduke.com | Powered by Dimas Masduki

Design by DymazCreativeDesign | Blogger Theme by IamAGeek | www.dymazduke.com      Up ↑