Selasa, 12 April 2016

Cara Menginstal Windows 10 dengan Flashdisk Lengkap

Cara Menginstal Windows 7 dengan Flashdisk Lengkap dengan Gambar
Cara Menginstal Windows 10 dengan Flashdisk
Jika anda bermaksud untuk menginstal sistem operasi Windows pada laptop yang tidak memiliki drive DVD, atau anda ingin membuat software instalasi Windows portable yang bisa anda gunakan pada berbagai jenis komputer, maka membuat sebuah instalasi Windows dengan menggunakan media flash disk adalah solusi yang paling tepat bagi anda dan berikut akan kami hadirkan cara menginstal windows 10 dengan flashdisk lengkap.
Semua versi modern sistem operasi Windows bisa dengan mudah diinstal dari flashdisk atau USB flash drive, selama anda memiliki product key Windows yang valid. Anda akan membutuhkan sebuah USB flash Drive atau di Indonesia dikenal dengan flashdisk yang paling tidak memiliki kapasitas 4 GB. Adapun untuk Windows 7 dan Vista, anda akan membutuhkan instalasi tipe disc atau ISO image file untuk menjalankan proses penginstalasiannya. Berikut langkah cara menginstal windows 10 dengan flashdisk  yang harus anda lakukan sebelum melakukan penginstallan dengan media flash disk.
v  Pastikan USB flash drive (flash disk) anda kosong dan berkapasitas minimal 4 GB. Perlu anda ketahui bahwa semua jenis file yang ada di flash disk anda akan dihapus ketikan file instalasi Windows di tambahkan.
Tahapan Menginstal Windows 10 Dengan Flashdisk
1.       Download Windows 10 Media Creation Tool. Utility ini berfungsi untuk merubah flash disk anda menjadi sebuah drive instalasi Windows. Anda tidak perlu menggunakan Windows 10 untuk menggunakan software ini. Anda bisa mengunduh software ini secara gratis dari Microsoft pada link berikut; microsoft.com/en-us/software-download/windows10
Catatan:
·         Hampir semua versi komputer keluaran terbaru memiliki spesifikasi 64-bit, tetapi anda bisa memeriksanya terlebih dahulu untuk memastikan versi Windows berapa bit yang mendukung komputer anda.
·         Anda akan membutuhkan akses administrator untuk menggunakan software ini.

2.       Jalankan media creation tool dan pilih “Create installation media for another PC”. Anda akan minta untuk memilih versi Windows 10 apa yang ingin anda download. Jika anda mengupgrade dari versi Home atau Starter Windows 7 atau 8, maka pilih “Windows 10 Home”. Jika anda mengupgrade dari Profesional atau Ultimate Windows 7 atau 8, maka pilih “Windows 10 Pro”. Jika anda tidak mengupgrade dari Windows 7 atau 8, maka pilih versi manapun yang kompatibel dengan Pruduct Key yang anda punya.
Catatan:
·         Pengupgradean dari Windows 7 atau 8 ke Windows 10 akan digratiskan sampai July 2016 oleh Microsoft
.
3.       Pilih “USB flash drive”. Proses ini akan memperbolehkan alat instalsi secara otomatis menghapus flash drive anda supaya anda bisa melakukan proses booting dan isntalasi file Windows dengan Flash disk anda. Semua jenis file yang ada pada flash disk anda akan dihapus, jadi pastikan anda seudah mengamankan file yang penting bagi anda.

4.       Tunggu sampai proses download dan creation beres. Kemudian klik “Finish” setelah download tuntas.

5.       Untuk proses pengUpgradean komputer yang berbasis Windows 7 atau 8 menjadi Windows 10 anda harus menyiapkan product key yang valid dulu. Kemudian lakukan langkah berikut:
a.       Jalankan Media Creation Tool Windows 10 pada komputer yang ingin anda upgrade menjadi Windows 10
b.      Pilih “Upgrade This PC now” dan ikuti semua anjuran untuk proses penginstalan Windows 10. Dan anda tidak akan kehilangan file-file anda. Setelah proses pengupgradean selesai, anda masih bisa melakukan penginstalasian Windows 10 dengan menggunakan flash disk yang sebelumnya anda gunakan pada PC anda.

6.       Masukan flash disk ke komputer yang ingin diinstal dengan Windows. Setelah flash disk anda siap, anda bisa memulai proses instalasi Windows 10 anda. Jika anda bermaksud untuk mendowngrade ke versi yang lebih lama dari Windows 10 pastikan anda memiliki Product Key yang valid dan lakukan prosedur yang sama seperti pada langkah sebelumnya.

7.       Ubahlah pengaturan booting di Bios komputer anda menjadi boot from the USB drive. Proses pengaturan Bios ini akan berbeda-beda tergantung jenis komputer yang anda gunakan.
Catatan:
·         Untuk mempersiapkan instalsi anda haru me reboot komputer anda dan masuk ke pengaturan BIOS atu BOOT ketika logo manufaktur komputer anda muncul. Biasanya untuk masuk ke menu BIOS anda harus menekan F2F10F11, or Del. setelah anda masuk ke menu BIOS pastikan anda mengatur USB drive menjadi primary boot device.

8.       Tekan salah satu tombol keyboard untuk memulai instalasinya. Dalam proses ini anda akan disuruh untuk menekan salah satu tombol di keyboard anda untuk melakukan proses booting dari USB drive atau flashdisk (mungkin juga disana anda akan menemukan kata CD atau DVD) dan komputer anda akan mulai melakukan proses instalasi Windows.

9.       Pilih pengaturan Bahasa dan layout keyboard yang anda inginkan. Bahasa yang anda pilih disini akan terinstal sebagai Bahasa default di Windows anda.

10.    Klik “install now” untuk memulai penginstalan windows 10 anda. Kemudian prose penginstalan akan segera dimulai.

11.   Skip kotak dialog yang meminta product key windows jika anda menginstall windows 10 ini dengan cara upgrade. Ketika ada disarankan untuk mengisi  “product key”, klik pilihan “skip” atau “Do this later”. Dalam proses instalasi ini, Windows 10 akan langsung memeriksa dan mengkonfirmasi sistem Microsoft anda untuk memastikan upgrade Windows 10 anda sudah diaktivasi. Jika anda sudah mendapatkan “product key” untuk Windows 10 anda bisa memasukkannya sekarang.

12.   Pilih jenis penginstalan “Custom”. Dengan pilihan ini anda akan bisa melakukan penghapusan pada sistem partisi dan menginstal Windows 10 anda secara fresh. Menginstal Windows seperti yang kita tahu akan menghapus data-data yang ada pada drive sistem instalasi.

13.   Pilih partisi hard disk (hard drive) yang anda inginkan untuk dijadikan sebagai hard disk (hard drive) penginstalan Windows. Jika anda ingin mengganti sistem Windows  yang sebelumnya sudah terinstal anda bisa menginstalnya di partisi hard drive sistem lama tersebut.
Catatan:
·         Sangat direkomendasikan jika anda ingin menginstal Windows 10, partisi hard disk anda minimal memiliki kapasitas 20 GB.

14.   Lakukan dan ikuti proses penginstalan selanjutnya. Kebanyakan dari proses penginstalan ini bersifat hands-off. Kemudian anda akan bihadapkan pada beberapa kotak dialog yang menanyakan pilahn privasi. Silahkan and abaca dengan seksama agar anda bisa melakukan pemilihan privasi penginstalan yang sesuai dengan apa yang anda inginkan.

15.   Mulai gunakan Windows 10 anda. Setelah proses penginstalasian selesai, anda akan dibawa kepada tampilan Desktop Windows 10 baru anda. Dan menemukan beberapa fitur tambahan baru yang sebelumnya tidak ada di fitur Windows 8 atau windows 7.
Catatan:
·         Jika layar monitor anda menunjukan tampilan yang tidak sesuai dengan grafik yang bagus, anda perlu menginstal driver dari manufaktur graphic card komputer anda anda. Tiga manufaktur yang umumnya berhubungan dengan grafik adalah Nvidia, AMD dan Intel. Sebenarnya Windows Update juga akan merekomendasikan untk meninstal driver grafik ini untuk komputer anda, akan tetapi proses penginstalannya akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Demikian cara menginstal windows 10 dengan flashdisk lengkap saya paparkan, semoga postingan ini memberikan manfaat bagi anda dan bisa dijadikan sebagai panduan yang mudah diikuti untuk menginstal Windows 10 yang anda inginkan. Terima kasih!

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

Copyright © dymazduke.com | Powered by Dimas Masduki

Design by DymazCreativeDesign | Blogger Theme by IamAGeek | www.dymazduke.com      Up ↑