Sabtu, 09 April 2016

Cara Mudah Root HP Android

Root HP Android di PC
Root HP Android

Cara mudah root hp Android - Aplikasi windows gratis yang difasilitasi oleh Kingo Android membuat proses rooting Android anda lebih mudah dan aman, tidak hanya jenis Android tertentu saja tetapi aplikasi Kingo Android ini bisa diterapkan pada jenis Android apapun. Kita tahu bahwa proses rooting Android hampir sama dengan istilah jailbreaknya Apple. Yakni sebuah proses untuk membuka Sistem Operasi Android Smartphone supaya anda bisa melakukan hal seperti menginstall aplikasi-aplikasi Android yang tidak disetujui sama Google, mengupdate OS dengan mudah, mengganti firmware, overlocking prosesor, hingga mengkostumisasi Andorid kesayangan anda sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Mungkin kebanyakan para pengguna Andorid masih takut untuk melakukan Cara mudah root hp Android kesayangannya. Bagaimana tidak proses “rooting” ini bisa menimbulkan efek kerusakan pada software utama Android anda. Terlebih lagi ada issu yang mengatakan bahwa, satu kali saja anda salah melakukan prosedur “rooting” pada Android anda maka perangkat anda bisa-bisa berakhir di TPA dengan menyandang status bricked handset.
Untungnya, kali ini ada sebuah utilitas Windows yang bisa membuat proses rooting ini lebih mudah. Hanya dengan satu klik saja anda sudah bisa melakukan proses “rooting” pada Android kesayangan anda. Nama utility tersebut adalah Kingo Android Root. Dan software ini bisa anda dapatkan secara gratis.

Berdasarkan test yang saya lakukan pada perangkat Android saya Asus Nexus 7, tampaknya rooting Kingo Android Root. memberikan dampak yang keren pada perangkat saya. Tetapi sebelum anda melakukan proses rooting, ada baiknya anda memastikan daftar compatibility dari utility ini. Dan pastikan bahwa android anda cocok untuk perangkat lunak Kingo Android Root ni. Berikut kami paparkan cara mudah melakukan proses rooting pada perangkat andaroid anda.

Tahap 1: Download dan Install software Kingo Android Root di komputer anda

Tahap 2: Aktifkan mode USB debugging pada handphone anda.
Jika handphone anda berbasis Android 4.0 atau 4.1, silahkan anda tekan:
Settings > Developer Options, kemudian tandai kotak pada pilihan “USB debugging”. (sebelumnya anda perlu menyalakan menu “Developer options” pada perangkat anda, setelah itu anda  tinggal menekan On pada menu pilihannya)
Pada Android 4.2: tekan Setting > About Phone > Developer Options > ceklis pilihan “USB debugging”. Kemudian tekan OK untuk menyetujui perubahan pengaturan.
Pada Android 4.3 keatas: tekan Setting > About Phone > kemudian scroll kebawah sampai anda menemukan bacaan Build Number > kemudian tekan tujuh kali, setelah itu anda akan melihat pesan seperti ini “You are now a developer!” . setelah itu beres kemudian anda tekan Settings > About Phone > ceklis pilihan “USB debugging”. Kemudian anda tekan OK untuk menyetujui perubahan pengaturan.

Tahap 3: Jalankan Android Root pada komputer anda, kemudian sambungkan handphone anda dengan kabel USB. Lalu setelah komputer anda merespon penyambungan handphone anda, perangkat anda akan menampilkan pesan seperti ini “Allow USB debugging?”. Kemudian anda ceklis pilihan “Always allow from this computer”, kemudian tekan OK.

Tahap 4: Klik Root, kemudian silahkan anda duduk santai dulu sampai proses rooting selesai. Pada perangkat Asus Nexus 7 saya proses rooting yang satu ini menghabiskan waktu sekitar 2 menitan untuk melancarkannya sampai ketahap reboot otomatis sampai tuntas.
Setelah proses diatas beres maka beres juga proses rooting android anda. Dan apabila anda bermaksud untuk menghapus rooting ini, anda tinggal menjalankan Android Root lagi > kemudian sambungkan handphone anda >  lalu klik Remove Root.


Demikian Cara mudah root hp Android saya paparkan. Semoga anda mendapatkan manfaat dari postingan ini.Terima Kasih!

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

Copyright © dymazduke.com | Powered by Dimas Masduki

Design by DymazCreativeDesign | Blogger Theme by IamAGeek | www.dymazduke.com      Up ↑